Selamat Datang di Website Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta!     

Diterbitkan 01 Oct 2016

Sebanyak 50 Orang Kader Konservasi DKI  megikuti kegiatan Pembinaan kader Konservasi  Alam Tahun  2016 di laksanakan selama 2 haridimulai dari Kamis 18– 19 Agustus 2016, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari beberapa kalangan yang bergerak dibidang konservasi berlokasi di laksanakan pada Sentul Eco Edu Turisem, Bogor.

 Pembukaan Kegiatan Kader Konservasi Alam oleh kepalai Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta, kegiatan kader Konservasi Alam dengan tema “ Melalui Pembinaan Kader Konservasi , Kita tingkatkan Peran Kader  Konservasi sebagai Bentuk Aktualisasi diri “ yang nanti diharapkan bisa melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian alam.  Selain itu juga inovasi baru sangat dibutuhkan terhada  kegiatan konservasi tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja akan tetapi perlu dukungan dari berbagai pihak terutama Kader Konservasi Alam.

 

Peserta juga di bekali dengan materi Pedoman Kader Konservasi Alam oleh Ahmad Junaedi dari Direktorat PSKL, Materi Pelaporan Kader Konservasi Alam oleh Rizki Prima dari BKSDA DKI Jakarta, Wildlife Photografi Basic dan Teknik Penulisan oleh Ahmad Baihaqi dan Materi Penguatan Kelembagaan FK3I Dki Jakarta Oleh Ismail Ketua FK3I DKI Jakarta. untuk mengetahui pengetahuan bidang konservasi dan lingkungan hidup para Kader Konservasi Alam ini, panitia menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat yang diikuti seluruh peserta.

 Peserta yang hadir merupakan para Kader Konservasi  Alam (KKA) dan Kelompok Pecinta Alam (KPA) serta para pakar di bidang konservasi dan lingkungan hidup. Diantaranya pengurus FK3I DKI Jakarta, STACIA, REPEAL, Transhbag Comunity, Siox, SMK 40 Jakarta, SMA Pelita, Sakawanabakti, Pramuka, Biodiversity warrior, Green Comunity Indonesia (GCI)  dan Forum Jakarta Baru Jakarta Kita (JBJK).

Penutupan kader konservasi di tutup oleh Ibu Kepala Tata Usaha Nurazizah.

 Sementara itu Kepala Balai KSDA DKI Jakarta berharap agar para Kader Konservasi Alam setelah pembinaan ini dapat melaporkan seluruh hasil kegiatannya, hal ini dimaksudkan untuk dapat mengontrol serta mengevaluasi segala aktivitas yang telah dilakukan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kader Konservasi  Alam yang telah berperan serta dalam mengikuti kegiatan ini.

 

Foto Bersama Peserta Pembinaan Kader Konservasi Alam BKSDA DKI Jakarta 2016

 

 

Salam Lestari

Penulis: Sri Mulyani, SE – Penyuluh Kehutanan BKSDA DKI Jakarta