Selamat Datang di Website Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta!     

Suaka Margasatwa Pulau Rambut

Definisi Taman Wisata Alam menurut Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya adalah taman wisata alam yang merupakan kawasan pelestarian alam yang terutama dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 667/KPTS-II/1995. Kawasan ini merupakan bagian dari kawasan Hutan Angke Kapuk. Secara administrtif kawasan ini termasuk ke dalam Kelurahan Kamal Utara, Kecamatan Penjaringan, Kotamadya Jakarta Utara. Kawasan ini merupakan sisa hutan Mangrove yang relatif paling baik dibandingkan dengan areal lainnya di Pantai Utara Jakarta.

Jenis tumbuhan yang dapat ditemukan di kawasan ini antara lain Api-api, Bakau, Akasia, Ki Hujan, Mahoni, Flamboyan, Ki Tower, dan Duri Busyetan. Sedangkan untuk satwa di kawasan ini dapat pula ditemukan pula jenis-jenis burung air seperti Kuntul Kecil, Raja Udang Biru Kecil serta jenis burung lainnya yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat untuk mencari makan.

Loading tweets ...