Selamat Datang di Website Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta!     

Diterbitkan 01 Mar 2024

“Yok, bersama-sama kita mencegah perubahan iklim!”
Hallo Sahabat Jaco,
Perubahan iklim merupakan salah satu isu lingkungan yang mengancam kehidupan manusia karena menyebabkan bencana alam, seperti banjir, kekeringan, atau naiknya permukaan air laut. Tidak hanya itu saja, perubahan ikllim juga berdampak terhadap kesehatan manusia. Untuk itu diperlukan pendidikan lingkungan hidup sebagai upaya pengendalian perubahan iklim.
Dalam upaya tersebut, Balai KSDA Jakarta pada tanggal 1 Maret 2024 melaksanakan kegiatan Visit to School sekaligus melaksanakan kegiatan rutin Jumát Menanam di SDN Tanah Tinggi 09 Jakarta Pusat. Materi yang disampaikan terkait dampak krisis perubahan iklim serta upaya yang dapat dilakukan untuk mengendalikannya.
Acara diakhiri dengan penanaman pohon bersama-sama dengan pelajar di lingkungan sekolah untuk menanamkan rasa cinta sekaligus peduli terhadap lingkungan. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah jambu air, mangga dan alpukat.
Sekolah sebagai komunitas pendidikan formal diharapkan mampu membentuk karakter generasi penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan, melalui penanaman nilai-nilai kehidupan serta penerapan perilaku ramah lingkungan.
Salam Konservasi...
Salam Lestari.....